oleh

Sekda Sinjai Buka Workshop Penyusunan Dokumen Kompetensi Jabatan

BONEPOS,COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Drs. Akbar membuka secara resmi workshop Penyusunan Dokumen Standar Kompetensi Jabatan, Jumat (23/3) bertempat di Hotel Ramayana, Makassar.

Dalam sambutannya, Akbar mengatakan bahwa penyusunan standar kompetensi jabatan berdampak positif terhadap pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia melanjutkan, seorang ASN harus memiliki kemampuan manajerial, kepemimpinan, dan attitude yang baik.

BNNK BONE

“Dalam memimpin suatu organisasi atau unit kerja, seorang ASN dituntut untuk cakap dalam administrasi, mampu mengelola konflik, bekerja sama dengan orang lain sehingga dia dapat menjadikan orang lain menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk memajukan organisasi,” kata Akbar

Akbar juga menegaskan bahwa Keterampilan dan kecerdasan harus selalu diiringi pula dengan sikap dan etika.

Kasubag Kelembagaan & SDMA Bag. Ortala Setdakab. Sinjai, Nuraeni, turut menjelaskan bahwa workshop ini dilaksanakan agar setiap Perangkat Daerah mampu menyusun standar kompetisi jabatan.

“Tujuan dari workshop ini agar setiap perangkat daerah mampu menyusun standar kompetisi jabatan manajerial dalam lingkup kewenangannya untuk mendukung penyelenggaraan sistem Merit manajemen ASN,” ungkap Nuraeni.

Workshop berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh para kasubag umum dan kepegawaian serta pengelola data kepegawaian di seluruh Perangkat Daerah. (*)

Komentar

News Feed