oleh

Sekda Sinjai Kukuhkan Tunas Inovasi Daerah

BONEPOS.COM, SINJAI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar,M.Si mengukuhkan perwakilan Tunas Inovasi dan membuka Pelatihan Siswa Tunas Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2018 yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa (15/5).

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag, para Kepala Sekolah, para Trainer Tim Teknis, siswa-siswi peserta, serta narasumber dari pakar pemberdayaan diri.

BNNK BONE

Laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Amal Dharmawan,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan Penyelenggaraan Program Tunas Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai tahun 2018 dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Bupati Sinjai nomor 475 tahun 2018 dan Surat Bupati nomor 119/30.727/set tanggal 9 April 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat berinovasi didaerahnya sejak dini,melalui fasilitasi pembentukan dan pelembagaan aktivitas kelompok inovasi di kalangan siswa sekolah yang di bina dengan melibatkan OPD teknis dan praktisi inovasi daerah untuk bersama dalam sebuah tim kreatif untuk melakukan pembinaan sesuai dengan bidang kewenangan dan keahlian masing-masing pada unit-unit inovasi siswa yang di dorong pembentukannya pada sekolah lanjutan di Sinjai.Untuk tahap awal pembentukan unit inovasi siswa sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada 4 (empat) sekolah lanjutan diantaranya SMA NEG 1,SMK NEG 1,SMK 2 dan SMK NEG 3 Kabupaten Sinjai”,urainya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar,M.Si dalam sambutan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tunas inovasi daerah.

Selain itu, Sekda menyampaikan pula bahwa hadirnya program kegiatan tunas inovasi daerah yang digagas oleh Balitbangda menjadi bahagian penting dalam meningkatkan dan mengasah kemampuan generasi muda Kabupaten Sinjai dan sekaligus menjadi penyaluran bakat dan inovasi bagi para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Trainer dan seluruh tim teknis dapat bekerja dengan baik sehingga kegiatan ini tidak menjadi seremonial belaka,namun benar-benar mampu menjadi wadah bagi remaja Sinjai untuk mengekspresikan diri,pendapat dan harus berani mencoba hal-hal baru,dan jangan takut berbeda”,harapnya. (*)

Komentar

News Feed