oleh

Seleksi Calon PPK, KPU Bone Tegaskan Tak Ada Intervensi

Seleksi Calon PPK, KPU Bone


BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sualawesi Selatan, menjamin seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung secara transparan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

“Proses ini kita jaga sejak awal dengan harapan menghasilkan PPK yang berkualitas dan berintegritas serta dapat menjaga netralitas dalam menghadapi masyarakat.” kata Komisioner KPU Bone Devisi SDM dan Pastisipasi Masyarakat, Veronika Erasanti, kepada Bonepos.com, Senin, 23 Oktober 2017.

Terkait pelaksanaan tes tertulis yang digelar KPU Bone, Veronika mengatakan, bahwa untuk menjaga seleksi yang fair, soal untuk seleksi dibuat di Provinsi. Selain itu juga pihaknya melibatkan sedikitnya 50 orang pengawas.

“50 orang pengawas kita libatkan di seleksi tertulis ini. Mereka terdiri dari unsur Kepolisian, Panwas dan para guru Sekolah. Dan jika ada peserta yang ditemukan melakukan kecurangan maka akan digugurkan,” tegasnya.

Untuk diketahui, seleksi calon PPK Kabupaten Bone diikuti sebanyak 575 orang peserta yang dinyatakan lulus berkas atau administrasi. Usail mengikuti seleksi tes tertulis, ratusan peserta ini akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni wawancara.

Pelaksanaan tes tertulis calon PPK Bone ini berlangsung di ruang kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Watampone, jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri. Pelaksanaannya sendiri, pihak KPU menggunakan 24 ruangan kelas.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem


Komentar

News Feed