oleh

Serahkan KTP Dukung IYL-Cakka, Ini Pernyataan Mengharukan Warga Kepulauan di Pangkep

Serahkan KTP Dukung IYL-Cakka, Ini Pernyataan Mengharukan Warga Kepulauan di Pangkep
Warga Kepulauan Pangkep nyatakan dukungan ke IYL-Cakka. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Simpati rakyat ke Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) kini semakin terasa. Di saat ada upaya sistematis melakukan pembegalan demokrasi, dukungan rakyat tak ada hentinya.

Kendati tahapan verifikasi faktual sudah berjalan, namun sejumlah warga di kabupaten/kota yang baru mengetahui IYL-Cakka maju lewat jalur perseorangan, tak mau ketinggalan menyerahkan KTP dukungannya, sekaligus mengisi form pernyataan mendukung.

Warga di Kepulauan Pangkep, Walmas, bahkan jauh-jauh berlayar ke Makassar demi mendatangi posko Pemenangan IYL-Cakka “Rumah Kita” di Jalan Hertasning, untuk mengisi pernyataan dukungan.

“Apa saya masih bisa serahkan KTPku Nak? Saya baru tahu kalau Pak Ichsan maju lewat independen,” tutur Tokoh Masyarakat asal Pulau Kalmas, Haji Jamal di Rumah Kita, Rabu 13 Desember 2017.

Pria yang usianya menginjak 50 tahun ke atas mengaku, ia dan warga kepulauan sangat mengidolakan IYL maupun Cakka sejak dulu. Sehingga tanpa dimobilisasi, mereka siap memenangkan IYL-Cakka.

“Kalau pun tidak bisa dimasukkan lagi di berkas independen, dukungan KTP ini saya titip sebagai bentuk dukungan. Saya punya banyak nelayan, dan mereka siap mendukung IYL-Cakka,” kata Haji Jamal yang diterima staf Tim Rumah Kita.

Haji Jamal yang datang bersama dengan beberapa tokoh masyarakat kepulauan, mengaku, ia tak banyak tahu soal politik. Tapi atas nama nurani, ia tergerak untuk selalu bersama IYL-Cakka.

Sekadar diketahui, selama beberapa hari terakhir berbagai lapisan masyarakat berbondong bondong datang ke rumah kita untuk memberi dukungan ke IYL-Cakka, baik di Makassar maupun di daerah lainnya.

Mereka menyerahkan KTP dukungannya sekaligus mengisi surat pernyataan mendukung. Di samping itu, mereka berkomitmen untuk memenangkan pasangan ini di wilayahnya masing-masing.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed