Setelah Munculkan ‘KTP’ Bupati Bone, Giliran ‘KTP’ Bupati Selayar Dimunculkan Fitnah IYL-Cakka

Editor
Setelah Munculkan 'KTP' Bupati Bone, Giliran 'KTP' Bupati Selayar Dimunculkan Fitnah IYL-Cakka
Pasangan IYL-Cakka saat menyerahkan dukungan perseorangan ke KPU. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Cara Pembegal Demokrasi menyebar fitnah ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin kasar. Seolah sudah kehabisan akal mengganggu duet yang dikenal komitmen itu, kini mereka menggilir identitas “palsu” beberapa bupati yang tercatat sebagai Ketua DPD II Golkar.

Setelah Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, giliran identitas “palsu” Bupati Selayar Basli Ali yang dimunculkan ke media, jika surat pernyataan dukungannya ke IYL-Cakka tidak benar.

 Padahal di berkas resmi IYL-Cakka yang dimasukkan ke KPU, nama kepala daerah tersebut sama sekali tidak ada.

Dengan demikian, bisa dipastikan jika modus tersebut adalah bagian dari rekayasa untuk memfitnah IYL-Cakka.

Anehnya, dari rentetan kejadian mengganggu IYL-Cakka, terkesan ada kaitannya dengan tim dan Parpol pengusung salah satu pasangan di Pilgub Sulsel.

Bukan hanya itu, yang menggiring opini tersebut, termasuk membuat rilis ke media-media seolah-olah IYL Cakka mencaplok KTP warga juga sudah ketahuan jika bagian dari pasangan rival Punggawa Macakka.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menuturkan, pihaknya sangat menyayangkan dan mengecam siapapun pihak yang bermain dalam melakukan pembegalan demokrasi.

“Apa yang mereka lakukan sudah sangat kasar. Sangat mencederai proses demokrasi yang berjalan. Segala cara mereka lakukan,” tandas Henny, Rabu 13 Desember 2017.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada relawan dan pendukung untuk tidak terpancing dengan provokasi yang mereka lakukan.

“Tim hukum juga sementara mengumpulkan bukti-bukti siapa penyebar informasi hoax itu, untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak berwenang,” pungkas Henny.

Editor     : Jumardi Ramling