oleh

Setnov Mundur, Fadli Zon Jabat Plt Ketua DPR-RI

Setnov Mundur, Fadli Zon Jabat Plt Ketua DPR-RI
Fadli Zon Jabat Plt Ketua DPR-RI

BONEPOS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), akhirnya mengundurkan diri dari jabatan selaku Ketua DPR RI. Pengunduran diri Setnov menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Sebagai pengganti, hasil rapat pimpinan DPR menyepakati dan memutuskan untuk menunjuk Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Fadli Zon, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR.

“Maka telah ditetapkan Plt Ketua DPR tadi adalah Wakil Ketua Bidang Korpolkam,” kata Fadli dalam konferensi pers seusai rapat pimpinan,  di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 11 Desember 2017 kemarin.

Lanjut Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan, “Sesuai urutan fraksi, dalam hal ini saya akan menjalankan Plt ketua sampai adanya ketua atau pimpinan definitif.” ungkapnya.

Fadli menyebutkan, bahwa pemilihan Plt Ketua DPR tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3), pasal 87.

Selanjutnya, kata Fadli, Ketua DPR definitif akan dipilih oleh Fraksi Partai Golkar yang akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu dengan DPP Partai Golkar.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed