oleh

Shalat Gerhana Bulan Pemkot Makassar Dirangkaikan dengan Shubuh Berjamaah

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Shalat Gerhana Bulan yang dirangkaikan dengan Shalat Shubuh Berjamaah bersama jajaran PNS dan ratusan masyarakat di Pelataran Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Kota Makassar, Sabtu 28 Juli 2018.

Shalat Gerhana Bulan yang dimulai pada pukul 04.00 wita tadi juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar.

BNNK BONE

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menuturkan pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan itu harus disyukuri sebagai bentuk mengagumi kebesaran Allah yang maha kuasa.

“Gerhana bulan ini kita sambut dengan sujud. Melalui fenomena Gerhana Bulan, Allah memperlihatkan kebesarannya, kita menyambutnya dengan beribadah secara berjamaah dan sebagai hamba kita mengharap ridhanya,” tutur Danny, sapaan akrabnya.

Danny menambahkan, melalui Shalat Gerhana Bulan, ia menegaskan program rutin Shalat Shubuh secara berjamaah yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Kita lanjutkan shalat shubuh berjamaah setelah shalat gerhana bulan ini. Sebagaimana kita ketahui Shalat Shubuh berjamah sejak setahun telah menjadi agenda rutin kita,” tambahnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed