oleh

Simak Cara Mengatasi Stres Tanpa Obat

BONEPOS.COM – Aktivitas sehari – hari, beban kerja, tekanan yang berat sering menjadi faktor utama penyebab stres. Akibat stres, banyak orang kesulitan tidur dan makan yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan mereka. Tidak jarang penderita depresi bergantung pada obat penenang atau obat tidur untuk mengatasi tekanan dalam jiwa dan pikiran.

Padahal, studi American Addiction Centers menunjukkan penggunaan zat obat penenang seperti benzodiazepine dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kecanduan, disorientasi, rasa panik berlebihan, kehilangan memori, hingga gangguan ginjal dan organ vital lainnya.

BNNK BONE

Hindari risiko jangka panjang penggunaan obat antidepresan dengan menerapkan beberapa cara menghilangkan stres berikut ini:

Sharing time

Cara menghilangkan stres paling mudah adalah dengan ngobrol dengan orang terdekat yang dipercaya. Teknik satu ini memang terkesan sepele, tapi faktanya masih banyak orang yang enggan mencurahkan isi pikirannya karena takut akan penilaian orang dan label yang disematkan pada dirinya.

American Psychological Association menyarankan penderita stres untuk mencurahkan isi hati dan beban pikirannya pada orang-orang terdekat atau terapis. Hal tersebut dapat melepaskan hormon endorfin, hormon yang memproduksi perasaan tenang sekaligus berguna meningkatkan kekebalan tubuh.

Komentar

News Feed