oleh

Sirajuddin: Menyoal Kisruh Muscab ke-III HMI Cabang Sinjai dan Masa Depan Rumah Kader di Bumi Panrita Kitta

Oleh:
Sirajuddin Yusuf
*Penulis adalah Koordinator Stering Commite di Muscab ke lll HMI Cabang Sinjai

BONEPOS.COM HMI Cabang Sinjai merupakan cabang yang usianya masih tergolong muda sejak berdiri diakhir 2009 dan diakui sebagai cabang penuh oleh PB HMI diawal tahun 2018.

BNNK BONE

Perjalanan tersebut, mengantar HMI Cabang Sinjai telah banyak melahirkan keder, dari Basic training (bastra) angkatan ke-1 hingga bastra ke-13 kurang lebih 350 anggota yang dimiliki oleh HMI Cabang Sinjai dan sudah banyak kadernya lepasan Intermediate Training (LK II).

Sebagai laboratorium kader, persiapan regenerasi berikutnya serta untuk menjalankan roda organisasi kedepannya HMI Cabang Sinjai diharapkan melakukan pembinaan kepada kader-kadernya baik itu pembinaan secara kepemimpinan, keilmuan maupun pembinaan dalam dimensi lain yang lebih komplesk.

Maka sebuah kemajuan saat ini, ketika di HMI Cabang Sinjai banyak muncul bibit-bibit pempimpin, orang-orang pemikir,orator,serta kader-kader penggerak dan mereka-merekalah yang akan mengantarkan organisasi tercinta ini menjadi kuat dan besar kemudian bisa berkonstribusi positif terhadap daerah.

Rumah Kader Sebagai Laboratorium Regenerasi

Ketika kita kembali ke soal Muscab Ke-lll yang sudah hampir seminggu berjalan dan discorsing untuk ketiga kalinya tanpa ada kejelasan terkait penyelesaiannya dan titik temunya. Hal ini kemudian menciptakan kisruh dalam proses dinamika, dimana baik pengurus demisioner, panitia, peserta dan para kandidat prihatin melihat situasi ini.

Jika persoalan ini tak kunjung mendapat jalan keluar, bukan tidak mungkin yang jadi korban adalah masa depan lembaga.

Komentar

News Feed