oleh

Skak Mat! NA Tak Menjawab Soal Kebohongan RS Internasional

BONEPOS.COM, JAKARTA – Sesi ketiga Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018, Rabu (9/5/2018) kian panas. Terutama saat sesi saling adu argumen antara calon gubernur. Paling panas adalah saat Ichsan Yasin Limpo bertanya kepada Nurdin Abdullah.

Ichsan Yasin Limpo bertanya soal Rumah Sakit di Bantaeng yang disebut Nurdin Abdullah sudah bertipe internasional. Klaim Rumah Sakit Internasional ini sering jadi bahan kampanye keberhasilan Nurdin Abdullah. Padahal faktanya, rumah sakit itu masih Tipe C.

“Pak Nurdin hati-hati. Bapak pejabat publik. Yang dipegang kata-katanya. Persepsi yang bapak katakan adalah Rumah Sakit Internasional di Bantaeng. Padahal RS itu masih tipe C. Jauh dari internasional.
Ini yang saya maksud, bagaimana masyarakat mendapat informasi yang benar itu,” tanya Ichsan.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Nurdin Abdullah tampak kaget. Sayangnya, Nurdin Abdullah seperti tak berani menjawab. Bahkan, pertanyaan soal rumah sakit itu memang tidak dijawab Nurdin Abdullah.

Alih-alih, Nurdin Abdullah kemudian memilih menjawab dengan menjelaskan seputar smelter. “Sebenarnya begini, saya sedih. Hanya penundaan saja kok disebut pembohong,” kelit Nurdin Abdullah, merujuk pada janjinya ekspor perdana nikel dari Bantaeng yang tidak terealisasi.

(Jumardi Ramling)

Komentar

News Feed