oleh

Soal Foto Dirinya Salam Punggawa, Ini Penjelasan Pj Bupati Bone

BONEPOS.COM, BONE – Dugaan tidak netralnya sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, kembali mencuat dan menjadi perbincangan publik.

Setelah Tautoto Tanaranggina selaku penjabat sekretaris daerah (sekda) Sulsel yang terlihat mesra dalam sebuah foto bersama rombongan calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, kini giliran foto, Pejabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruni yang tengah berseragam FKPPI sambil memperlihatkan Salam Punggawa.

BNNK BONE

Menyikapi hal tersebut, Andi Bakti Haruni yang dikonfirmasi Bonepos.com, Selasa, 8 Mei 2018, menyebutkan bahwa foto dirinya dengan memperagakan salam punggawa hanya kebetulan saja dan kejadiannya pada tahun 2017 jauh-jauh hari sebelum penetapan calon Gubernur Sulsel.

“Itu sudah lama, tahun 2017 itu. Saya banyak foto seperti itu. Foto itu diambil jauh-jauh hari sebelum penetapan Cagub Sulsel,” Kata Bakti Haruni saat disela-sela pembukaan kegiatan pasar murah di lapangan Merdeka, Watampone, Selasa siang tadi.

Seperti yang diketahui, foto Pj Bupati Bone Andi Bakti Haruni beredar di media sosial melakukan salam punggawa. Sontak foto tersebut menjadi viral baik di medi sosial Facebook dan Whats app hingga ke sejumlah grup timses Cagub dan Cawagub Sulsel.

Dalam foto tersebut, Andi Bakti diapit Syamsibar (Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulsel) dan Harris Hody (Kepala Perusda Sulsel), memperagakan salam yang identik dengan Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (Punggawa-Macaka).

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed