oleh

Soal Pelayanan Kesehatan, IYL Lebih Sukses Dibanding NA

BONEPOS.COM, JAKARTA – Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018 tahap kedua menjadi panggung succes story Ichsan Yasin Limpo. Terkait pelayanan kesehatan yang menjadi topik debat. Ichsan Yasin Limpo memaparkan, soal pelayanan kesehatan, komitmennya tak perlu diragukan lagi. Tengok saja bagaimana RSUD Kabupaten Gowa yang naik kelas menjadi Tipe B dari Tipe C.

“Bicara kesehatan, kita lihat succses story. Jaminan kesehatan masyarakat, Puskesmas ditingkatkan jadi rawat inap. Rumah sakit Gowa dari Tipe C menjadi Tipe B. Itu yang pertama di Kabupaten/Kota se-Sulsel. Tipe B itu artinya, bisa menyiapkan dokter ahli. Ini bekal untuk bisa meramu menyirnegikan dengan kebijakan nasional,” tutur mantan Bupati Gowa dua periode itu.

BNNK BONE

Di sesi pertama, Ichsan juga dengan lugas menyampaikan visi misi yang berkaitan dengan pelayanan publik. Bak sebuah kejutan, Ichsan Yasin Limpo memperkenalkan Rumah Produktif dengan embel-embel Super Pelayanan Rakyat.

“Program Rumah Produktif Super Pelayanan Rakyat adalah bagian menghilangkan diskriminasi pendidikan. Jadi, Rumah Produktif bisa menjadi tumpuan masyarakat. Termasuk di dalamnya ada pelayanan yang diberikan. Memotong jalur birokrasi. Menghilangkan biaya besar agar masyarakat dapat akses pelayanan,” paparnya. (*)

Komentar

News Feed