oleh

Soal USBN Tersalurkan Begini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Bone

BONEPOS.COM, BONE – Soal Ujian Sekolah Bertaraf Nasional Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Islam (MI) mulai disalurkan ke Kecamatan se Kabupaten Bone, Rabu 2 Mei 2018.

Penyaluras soal USBN ini dijemput langsung oleh kepala UPTD dari 27 Kecamatan yang disertai dari pengawalan ketat dari jajaran Polsek masing-masing.

Kurikulum Bidang SDMI, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Sapriani saat ditemui mengatakan, soal tersebut tiba di Polres Bone sejak kemarin, 1 Mei 2018.

“USBN ini akan berlansung selama tiga hari di mulai tanggal 3 sampai 5 Mei 2018, dengan soal terdiri dari tiga mata pelajaran diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Ryad M Padjalangi yang ditemui di Sekretariat Partai Golkar, berujar pendidikan ini harus berkualitas.

“Ujian ini semoga berjalan lancar sesuai dengan harapan dan akan di pantau lansung oleh anggota komisi empat sekabupaten secara individu sesuai daerah pemilihan masing-masing,” ungkap Ketua KNPI Bone itu.

Sekedar diketahui, sekitar 670 sekolah yang akan melakukan USBN se Kabupaten Bone, yang terdiri Sekolah Dasar dan Madrasah Islam, dengan rincian 754 dos untuk SD dan MI, satu dos untuk soal ujian susulan dan satu dos soal untuk ujian cadangan yang akan tersalurkan sebanyak 756 dos. (Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed