oleh

Sosialisasi, Penyelenggara Pilkada Sinjai ‘Gerebek’ Pasar Tradisional

Sosialisasi, Penyelenggara Pilkada Sinjai 'Gerebek' Pasar Tradisional
Penyelenggara Pilkada Sinjai tingkat PPK dan PPS sosialisasi di pasar tradisional 

BONEPOS.COM, SINJAI – Penyelenggara Pilkada tingkat PPK dan PPS di Kabupaten Sinjai terus melakukan strategi sosialisasi kepemiluan untuk menarik partisipasi pemilih di daerahnya. Kali ini penyelenggara pemilu tersebut melakukan grebek pasar sebagai upaya menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang.

Kali ini sosialisasi berlangsung di pasar-pasar tradisional, Minggu 17 Desember 2017. PPK dan PPS dari Kecamatan Sinjai Timur serta Sinjai Utara turun ke Pasar serta di kawasan Car free Day untuk sosialisasi Pilkada 2018 dan Kepemiluan 2019 mendatang.

Menurut Ketua Divisi Parmas KPU Sinjai, Nurhikmah, bahwa sosialisasi Serkam atau serbu kampung tersebut, pihaknya membawa anggota PPS dari 13 desa dengan sasarannya yakni mengunjungi 3 Pasar.

“Sasaran sosialisasi di 3 pasar itu, yakni Pasar Induk di desa Panaikang, Pasar Tradisional di desa Patalassang serta Pasar di desa Sanjai. Sosialisasi kali ini, kami membagikan bahan peraga sosialisasi seperti Pulpen, Pin dan Brosur. Kami juga memberi materi penyampaian kepada warga tentang tahapan pelaksanaan pemungutan suara dan pentingnya memiliki KTP-EL,” kata Nurhikmah.

Nurhikmah juga mengatakan, bahwa tujuan kedatangan para penyelenggara PPK, PPS ke pasar, adalah untuk menemui secara langsung masyarakat yang setiap hari beraktivitas di pasar.

“Tujuannya untuk bertemu langsung dengan warga pak. Mereka yang setiap hari berada di pasar, mungkin tak sempat mengikuti sosialisasi di tempat lain, atau tak sempat mengikuti perkembangan melalui media massa, karena kesibukan di pasar,” ujarnya.

“Karena itu, kami datang kesana untuk melakukan sosialisasi, dan mengingatkan kepada mereka semua bahwa sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi, memilih kepala daerah. Selain itu, kami juga menyampaikan kepada mereka yang mendengarkan sosialisasi tadi, agar menyampaikan pesan tersebut kepada suami atau istri masing-masing, anak, kerabat, kelompok pengajian, dan organisasi lainnya,” jelas Nurhikmah menambahkan.

Sebelumnya, KPU Sinjai juga melakukan sosialisasi Kepemiluan bekerja sama dengan PPK serta PPS Bulupoddo di Pasar Tradisional Pasar Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, beberapa hari lalu, kini PPK dan PPS Sinjai Utara dan Sinjai Timur juga gencar melaksanakan kegiatan yang sama.

Kegiatan sosialisasi tersebut, rencana akan dilanjutkan sebentar sore, di tempat wisata hutan Magrove Tongke-tongke Kabupaten Sinjai.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed