oleh

Sosialisasikan Pilkada 2018, KPU Sinjai Sasar Pasar Tradisional

Sosialisasikan Pilkada 2018, KPU Sinjai Sasar Pasar Tradisional
KPU Sinjai bersama PPK dan PPS melakukan sosialisasi pemilihan umum di pasar tradisional Bulupoddo. (BONEPOS-SUPARMAN WARIUM)

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai kembali melakukan sosialisasi pilkada 2018 dan pemilu 2019. Sosialisasi kali ini melibatkan PPK dan PPS kecamatan Bulupoddo, itu dilangsungkan di pasar tradisioanal Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin 11 Desember 2017.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, menjelaskan pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi tersebut. Disamping untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pilkada serentak 2018 serta pemilu nasional 2019, pihaknya juga terus memberi semangat kepada warga agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

“Sosialisasi kali ini dalam bentuk orasi dan berinteraksi langsung dengan warga yang ada di pasar. Sehingga kami yakin dengan seperti ini, masyarakat sinjai sudah memiliki pengetahuan seputar Pilkada dan Pemilu. Mereka bisa berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak dan Pemilu nasional nanti,” jelas Arsal.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan menepis keinginan warga sinjai yang tidak ingin menggunakan hak suaranya atau biasa disebut Golput

“Kegiatan sosialisasi ini juga akan mengurangi atau menepis keinginan warga sinjai yang tidak ingin menggunakan hak suaranya. Insya Allah, dengan membakar semangat warga melalui kegiatan sosialisasi ini, angka untuk Golput dikabupaten sinjai ini sangat minim,” kata Arsal.

Sementara itu, ketua PPK Bulupoddo, Haris menuturkan sosialisasi yang digelar di pasar tradisional ini disambut dan direspon dengan baik oleh warga yang ada di pasar tersebut.

“Alhamdulillah sosialisasinya berjalan dengan baik. Kami dapat menyaksikan langsung bagaimana wajah kegembiraan dan respon warga yang ada di pasar tradisional ini pak. Mereka sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi yang kami lakukan ini. Sehingga, mereka pun meyakinkan kami bahwa mereka akan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018, untuk menggunakan hak suaranya,” kata Haris.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed