oleh

Spesialis Pencuri HP dengan Modus Minta Sumbangan Dicokok Polisi

BONEPOS.COM, BONE – Heru Saputra alias Lelu 26 tahun spesialis pelaku pencurian Handpone akhirnya diringkus Tim Khusus Unit II Polsek Tanete Riattang, Polres Bone. Lelu diringkus di Jalan Seram Keluarahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Rabu kemarin, 21 Februari 2018.

Lelu yang berprofesi sebagai tukang batu itu telah melakukan aksinya dibeberapa titik di Bumi Arung Palakka, diantaranya di Wisma Rajawali pada 1 tahun lalu, di BTN Rezky Carawali dan BTN Bumi Palakka.

Hal itu terungkap setelah pelaku diintrogasi petugas. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, diataranya, HP merek Vivo Y69, Samsung Galaxy J2 Prime, dan ‎Advan Tab T2G.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Agus saat dikonfirmasi Bonepos.com, membernarkan hal tersebut. Agus mengatakan, dari hasil introgasi pelaku mengaku telah melakukan pencurian dibeberapa TKP.

“Modus pelaku dalam melakukan aksinya yakni dengan meminta sumbangan atau bantuan dana dengan memperlihatkan proposal bazar musik,” ungkapnya kepada Bonepos.com, Kamis 22 Februari 2018.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tegas Iptu Agus pelaku di jerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara

Iptu Agus menambahkan, pelaku saat ini diamankan di Mapolsek, sementara pihak polsek masih melakukan pengejaran terhadap teman pelaku yang di duga bekerja sama saat melakukan pencurian.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed