oleh

Peserta IOX Celebes 2017 Taklukkan Jalur Ekstrim Menuju Titik Nol Indonesia

IOX Celebes 2017, Jalur Ekstrim, Titik Nol Indonesia, Soppeng
Sebanyak 87 kendaraan offroad super ekstrem dan 61 motor dirt bike berhasil menembus jalur ekstrim menuju Center point of Indonesia yang terletak di Dusun Umpungeng Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. (BONEPOS/IST).


BONEPOS.COM, SOPPENG – Sebanyak 87 kendaraan offroad super ekstrem dan 61 motor dirt bike berhasil menembus jalur ekstrim menuju Center point of Indonesia yang terletak di Dusun Umpungeng Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Selasa, 17 Oktober 2017.

Keberhasilan para peserta untuk menyingkap tabir pesona Sulawesi salah satunya Center point of Indonesia tak terlepas dari peran tim IOX Soppeng selaku tuan rumah dalam event offroad Internasional itu.

BNNK BONE

Leader IOX Soppeng, Iccang, menuturkan, bahwa sebelumnya, peserta sempat mengalami kendala dalam perjalanan menuju Umpungeng, lantaran medan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sehingga peserta yang menggunakan roda empat hanya bisa sampai di Bulubatu.

“Agar bisa sampai ke Titik nol, kami terpaksa menggunakan jasa Ojek. Karena untuk sampai di titik yang dituju masih ada sekitar 7 kilometer lagi,” jelas Iccang Leader IOX soppeng kepada Bonepos.com, Rabu, 18 Oktober 2017.

Meski demikian, kendala ini tidak berarti, karena para peserta mengaku puas bisa sampai ke titik nol Indonesia yang selama ini viral di pemberitaan dan sosial media.

“Alhamdulillah, begitu sampai, semua peserta mengaku puas, meski harus naik ojek untuk sampai ke titik nol ini,” ungkap Iccang.

Untuk diketahui, perjalanan ekspedisi ini menempuh jarak sekitar 1.500 kilometer dalam waktu 15 hari. Para peserta start dari Kendari dan akan finish di Makassar.

Sebelum sampai di Kabupaten Soppeng, terlebih dahulu peserta menjelajahi daerah lain seperti Sidrap,  Wajo, Toraja, Palopo, Malili, Sorowako, Latimpa dan Kendari.

IOX Celebes 2017  merupakan event tahunan. Sebelumnya, pernah pula diadakan IOX 2012 Bukit Tinggi – Palembang, IOX 2013 Sabang – Medan, IOX 2014 Lahat – Monas, IOX 2015 Jakarta – Surabaya, dan IOX 2016 Yogyakarta – Bali, dan kali ini, Kendari – Makassar.

Event offroad Internasional ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah peserta dari luar negeri seperti, Malaysia, Thailand, Belanda turut andil dalam event ini.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed