oleh

MotoGP Qatar 2018, Dovizioso Asapi Marquez dan Rossi

BONEPOS.COM, QATAR – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses maraih kemenangan pertama di ajang balapan MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar Minggu malam, 18 Maret 2018. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi

Mengawali balapan, Dovizioso yang start dari posisi kelima sempat tampil buruk di awal balapan, dimana pebalap asal Italia itu sempat tertinggal dari pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco yang star di posisi pertama yang disusul Marquez, Dani Pedrosa, dan Rossi.

BNNK BONE

Pada tikungan terakhir lap pertama Marquez sempat menyalip Zarco, hanya saja tunggangan M1 milik Zarco unggul akselerasi dan kecepatan di jalur lurus. Alhasil Zarco pun kembali memimpin balapan memasuki lap kedua. Sedangkan The Doctor berhasil mengambil posisi kedua yang sebelumnya ditempati Pedrosa.

Memasuki lap kelima, The Doctor berhasil menyalip Marquez di tikungan keempat, dan terus mengejar Zarco yang memimpin balapan. Namun, memasuki lap kesepuluh pembalap asal Italia itu membuat kesalahan dengan sedikit melebar dan hal itu langsung dimanfaatkan oleh Marquez.

Setelah disalip oleh Marquez, posisi The Doctor semakin melorot, dimana Dia kembali disalip oleh Dovizioso di lap yang sama. Bahkan Marquez dan Dovizioso sempat beberapa kali berganti posisi, dimana hal itu menguntungkan Zarco agar bisa berkonsentrasi mempertahankan posisinya.

Memasuki lap ke-12, nasib sial justru dialami Alex Rins dan Jorge Lorenzo dimana keduanya gagal melanjutkan balapan, lantaran terlibat kecelakaan, dimana Rins jatuh di tikungan kedua saat berada di posisi enam, sedangkan Lorenzo jatuh pada tikungan kelima.

Saat balapan menyisakan lima lap, Zarco terpaksa harus kehilangan posisi. Dimana pergerakan agresif, Dovizioso dan Marquez berhasil menyingkirkannya di jalur lurus, bahkan tidak lama berselang Rossi pun berhasil menyalip Zarco.

Di sisa balapan, Dovizioso dengan Marquez terlibat duel sengit untuk memperebutkan posisi pertama hingga lap terakhir. Namun sayangnya, Dovizioso mampu mempertahankan posisinya, meski sempat disalip Marquez di tikungan terakhir. Sementara Rossi berhasil mengamankan posisi podium ketiga.

Berikut hasil 10 besar MotoGP Qatar 2018:

1. ANDREA DOVIZIOSO 42 menit 34,654 detik
2. MARC MARQUEZ +0.027 detik
3. VALENTINO ROSSI +0.797 detik
4. CAL CRUTCHLOW +2.881 detik
5. DANILO PETRUCCI +3.821 detik
6. MAVERICK VINALES +3.888 detik
7. DANI PEDROSA +4.621 detik
8. JOHANN ZARCO +7.112 detik
9. ANDREA IANNONE +12.957 detik
10. JACK MILLER +14.594 detik

Penulis : Ai Parenrengi

Komentar

News Feed