oleh

Finish Pertama, Marquez Sukses Raih Gelar Keenam Beruntun di MotoGP Amerika

BONEPOS.COM, AUSTIN – Marc Marquez berhasil meraih gelar juara keenam secara beruntun dalam balap MotoGP Amerika yang berlangsung di Sirkuit Amerika, Austin, Texas pada Minggu 22 April 2018.

Meski mendapat penalti turun posisi start MotoGP Amerika, Marquez tetap mampu meraih kemenangan keenam beruntun di Sirkuit tersebut.

BNNK BONE

Pembalap tim Honda itu sukses menjadi finish pertama disusul Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales di posisi kedua dan pembalap Suzuki Andrea Iannone.

Sementara itu, pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus puas berada di posisi kelima, dibelakang Valentino Rossi yang finis diposisi keempat.

Jalannya Race :

Marquez yang harus memulai balapan dari posisi keempat, mampu mengawali star yang sempurna, dimana Dia mampu menyodok barisan depan dengan berada di posisi kedua.

Vinales yang sebelumnya star di posisi pole, justru turun ke posisi kedua setelah disalip pebalap Suzuki Andrea Iannone yang tampil agresif.

Tepatnya di tikungan ke 11 Marquez dengan mudah menyalip Iannone dan mengambil alih memimpin jalannya race, di susul Vinales di posisi ketiga.

Sementara Rossi yang terperosok ke posisi enam, berhasil melewati Johann Zarco dan Cal Crutchlow saat memasuk lap kedua.

Memasuki lap keenam, Vinales berhasil menyalip Iannone dan berusaha mengejar Marquez, hanya saja hingga lap ketujuh, Marquez berhasil memperlebar jarak hingga unggul 4,5 detik dari Vinales.

Sementara itu Rossi yang berada di posisi keempat hingga lap tersisa dua putaran, tak mampu berbuat banyak untuk menyalip Iannone untuk naik podium.

Hingga balapan berakhir, posisi empat besar tidak berubah, Marquez berhasil finis dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik, disusul Vinales dan Iannone.

Sedangkan diposisi keempat diisi oleh Rossi, Andrea Dovizioso, diposisi kelima, Johann Zarco, keenam dan Dani Pedrosa finis ketujuh.

(Ai Parenrengi).

Komentar

News Feed