oleh

Unik! Hormati Adzan Maghrib, Wasit Hentikan Sementara Laga Persis Vs Perserang

-Sport-398 views

BONEPOS.COM – Sebuah kejadian menarik pada pertandingan Persis Solo  dengan Perserang Serang di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/5/2018). Wasit Hidayat, asal Jawa Timur menghentikan pertandingan, menit ke-75 babak kedua.

Kejadian tersebut, bukan karena adanya water break, karena memang dalam regulasi tidak tercantum situasi tersebut. Namun wasit menghentikan pertandingan selama sekitar tiga menit setelah terdengar kumandang azan magrib.

BNNK BONE

Kebetulan, kick-off duel tersebut dimulai pukul 16.00 WIB, sehingga berbenturan dengan waktu sholat magrhib di tengah pertandingan.

Keputusan wasit tersebut mendapat apresiasi dari seluruh penonton yang memadati stadion. Begitu seluruh pemain menuju pinggir lapangan untuk melepas dahaga, tepuk tangan hangat terdengar dari penjuru tribune.

Media officer Persis, Budi Cahyono, menyebut memang wasit dan juga para asisten berkoordinasi untuk menghentikan sejenak pertandingan. Langkah tersebut disetujui pengawas poertandingan (PP), Khoirul Anam.

“Benar memang sudah ada koordinasi antara wasit dengan pengawas pertandingan dan kedua tim. Berhenti sejenak sekitar tiga menit,” ungkap Budi kepada Bola.com usai pertandingan.

Aksi tersebut menggambarkan sikap toleransi antarumat beragama di Indonesia, termasuk di dunia sepak bola. Apalagi, Tanah Air khususnya Kota Surabaya baru saja diguncang aksi teror bom bunuh diri.

Sumber: Bola.com

 

Komentar

News Feed