oleh

Rossi Gagal Naik Podium di MotoGP Austria, Ternyata Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM – MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018 musim ini penuh drama. Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus menerima hasil berada di posisi ke-6.

Dari dua edisi terakhir balapan di Red Bull Ring, Valentino Rossi belum pernah berada diatas podium. Diakui Rossi bahwa ini merupakan masa-masa sulit yang belum teratasi.

BNNK BONE

“Red Bull Ring selalu menjadi trek yang sulit bagi kami. Terutama tahun lalu saya tidak benar-benar menikmati akhir pekan di sini karena kami memiliki masalah,” kata Valentino Rossi dikutip Bonepos.com dari Speedweek.

Pada sisi lain, Red Bull Ring merupakan trek yang bersahabat bagi tim Ducati lantaran punya lay-out yang cocok dengan karakter motor Desmosedici.

Sejak awal kondisi yang dialami The Doctor tidaklah mudah, pada sesi kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu 11 Agustus lalu ia tidak mampu menunjukkan kecepatan dan kemampuan maksimalnya akibat performa YZR-M1 yang jauh dari harapan.

Saat pertandingan The Doctor memulai balapan dari posisi ke-14, tetapi Rossi masih dapat finis pada tempat keenam di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

“Tapi pada akhirnya, saya menikmati balapan, karena saya melakukan banyak overtaking dan tak ada yang menyalip saya. Jika saya bisa start di posisi yang sedikit lebih baik, saya akan bisa bertarung dengan Petrucci untuk berada di lima besar,” lanjut The Doctor dikutip dari Crash.

Rossi menekankan pentingnya perbaikan elektronik, sesuatu yang sudah lebih dulu dilakukan Honda dan Ducati. Namun sejauh ini Yamaha belum menunjukkan respons yang signifikan terhadap permintaan Rossi.

Saya bekerja untuk Yamaha dan tugas saya adalah mencoba membuat upaya maksimal dan terutama memberikan indikasi-indikasi untuk meningkatkan motor. Dan setelah itu, sayangnya bukan lagi tugas saya. Mereka yang harus mencoba,” tandas juara dunia sembilan kali ini.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed