oleh

Asian Games 2018 – Indonesia Naik Peringkat Ke-5 Usai Dapat Medali Emas

BONEPOS.COM – Setelah resmi dibuka dengan opening ceremony pada Sabtu (18/8/2018) malam, Asian Games 2018 mulai memperebutkan medali pada Minggu (19/8/2018).

Hingga hari ini, Senin (20/8), Indonesia berhasil bertengger di posisi lima klasemen sementara setelah merengkuh dua emas, dan satu perak.

BNNK BONE

Medali pertama datang dari cabang olahraga yang sebelumnya sama sekali tak diprediksi oleh Indonesia. Edgar Xavier Marvelo (19), tampil menggigit. Bertanding di cabang olahraga wushu nomor taolu changquan putra, Edgar sukses menyabet medali perak, Minggu (19/8).

“Kalau masalah target medali, pasti semua atlet mau. Kami sebagai pelatih hanya memberikan yang terbaik. Edgar ini memang di luar ekspektasi, dia tidak kami targetkan meraih medali apa pun,” ujar pelatih kepala tim wushu Indonesia, Novita, kepada para wartawan di JIExpo Kemayoran.

Sementara, dicabang lain Medali kedua berhasil direngkuh oleh Defia Rosmaniar. Defia tampil sebagai pahlawan Indonesia pada cabang olahraga taekwondo Asian Games 2018.

Defia menyumbang medali emas dari nomor indvidu poomsae putri. Perempuan kelahiran Bogor itu terlihat berlari dengan wajah haru sesaat setelah hasil pertandingan dibacakan.

Sedangkan emas kedua kembali diraih kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Kali ini emas dipersembahkan oleh atlet wushu, Lindswell Kwok (26). Ia meraih poin tertinggi di nomor taijijian, Senin (20/8).

“Saya sempat tampil gugup pada awalnya. Bukan karena kehadiran Pak Presiden Jokowi. Padahal, tadi malam saya sudah bertekad tidak tampil gugup dan tenang. Tapi beruntung saya bisa bertanding dengan baik,” kata Lindswell.

Hingga pukul 11.50 WIB, dengan perolehan tersebut 2 emas, dan 1 perak, Indonesia bertengger di posisi lima klasemen sementara. Indonesia berada di bawa China, Jepang, Korea, dan Iran.

Bravo Indonesia !

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Kumparan.com

Komentar

News Feed