oleh

Raihan Medali Indonesia Melampaui Medali Pada Asian Games 1998

BONEPOS.COM – Mengamati Asian Games 2018 sungguh menarik. Hingga hari kelima gelaran Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) Kontingen Indonesia sudah meraih tujuh medali emas.

Satu medali emas didapatkan dari cabang paralayang. Atlet putra, Jafro Megawanto, meraih emas dari nomor ketepatan mendarat.

BNNK BONE

Jumlah tujuh medali emas itu melewati pencapaian kontingen Indonesia pada Bangkok 1998, ketika meraih enam emas. Indonesia tinggal selangkah lagi menyamai catatan prestasi pada Bangkok 1978 dengan koleksi delapan medali emas.

Selain itu emas dari Jafro, Rika Wijayanti juga mempersembahkan medali perunggu dari nomor ketepatan mendarat putri.

Indonesia juga menambah satu medali perak dan perunggu lewat cabang dayung. Saat ini Indonesia tengah bertengger di peringkat ke lima, dengan perolehan medali 7 emas, 5 perak, dan 9 perunggu.

Jumlah yang ditorehkan Indonesia ini kemungkinan masih bisa bertambah karena Asian Games 2018 baru akan berakhir pada 2 September mendatang.

Berikut daftar nama dan perolehan medali Indonesia hingga Kamis (23/8/2018) pukul 13.00 WIB:

Medali emas – 7
1. Khoiful Mukhib (downhill)
2. Tiara Andini Prastika (downhill)
3. Eko Yuli Irawan (angkat berat)
4. Defia Rosmaniar (taekwondo)
5. Lindswell Kwok (wushu)
6. Tim putra (paralayang)
7. Japro Megaranto (paralayang)

Medali perak – 5 : Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi), Edgar Xavier Marvelo (wushu), Tim putri (paralayang), Tim putra (bulu tangkis), Tim Putra LM4 (dayung)

Medali perunggu – 9: Nining Porwaningsih (downhill), Surahmat (angkat besi), Achmad Hulaefi (wushu), Tim putri (bulu tangkis), Tim putra (sepak takraw), Yusuf Widianto (wushu), Puja Riyaya (wushu), Julianti & Rokayah (Dayung), Rika Wijayanti (paralayang).

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed