oleh

Asian Games 2018 : Update Jumlah Medali Indonesia Hingga 24/8 2018

BONEPOS.COM –  Kembali atlet Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018). Namun, sayangnya tidak membuat Indonesia beranjak dari posisi kelima.

Dari pantauan Bonepos.com hingga malam ini, kontingen Merah Putih telah mengantongi total 32 medali yang terdiri atas 9 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Satu medali emas yang direbut pada hari ini datang dari cabang olahraga dayung.

BNNK BONE

Indonesia naik podium teratas di nomor Ringan Delapan Putra. Tim yang terdiri atas Tanzil, Muhad, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, dan Ujang itu sukes mencatatkan waktu tercepat 6 menit 08,88 detik dalam perlombaan di JSC Lake. Tim Uzbekistan dan Hong Kong masing-masing menyabet medali perak dan perunggu.

Selain itu, dayung juga mendulang sebuah medali perak dan medali perunggu. Di nomor putra kayuh empat, tim berisikan Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo sukses naik podium kedua.

Medali perunggu datang dari nomor empat putri yang dipersembahkan oleh Julianti, Yayah Rokayah, Chelsea Corputty, dan Wa Ode Putri Rahmanjani.

Sementara itu, China masih menempati peringkat teratas. Negeri Tirai Bambu melesat jauh meninggalkan rival-rivalnya dengan perolehan 139 medali; 66 emas, 46 perak, dan 27 perunggu.

Jepang di peringkat kedua dengan total 103 medali berupa 29 emas, 31 perak, dan 43 perunggu. Posisi ketiga dihuni oleh Korea Selatan dengan 23 emas, 26 perak, dan 29 perunggu dengan total 78 medali. Iran berada di atas Indonesia usai mengumpulkan 12 emas, 11 perak, dan 8 perunggu dengan total 31 medali.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed