oleh

Indonesia Tuai Pujian Media Asing Layak Olimpade

BONEPOS.COM – Dua Pekan pesta Olahraga Asia telah berlangsung. Tirai Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ditutup dengan Closing Ceremony Spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018).

Kesan positif dirasakan oleh kru media luar yang meliput selama dua pekan. Dilansir dari halaman Bolasport.com Salah satu kru media dari china, Nazvi Careem dari South China Morning Post (SCMP) menulis bahwa Indonesia “menggelar pertunjukan kelas dunia.”

BNNK BONE

“Ya, betul ada masalah logistik dan komunikasi, tetapi hal ini sering Anda temukan di Olimpiade atau ajang bergengsi olahraga lain,” tulis Nazvi seperti dikutip BolaSport.com dari situs SCMP.

Asian Games benar-benar bangkit sebagai event multisport terbesar kedua dunia. Bukan hanya soal jumlah partisipan tetapi juga kualitas atlet dan kemampuan organisasi,” lanjutnya.

Navzi juga menulis tentang Opening Ceremony yang memperkuat determinasi para atlet dan meningkatkan standar artistik untuk upacara pembukaan ke depannya.

“Opening Ceremony pasti memperteguh kekuatan hati dan determinasi para atlet serta meyakinkan semua bahwa mereka akan bertanding di ajang spesial,” tulisnya.

“Jakarta meningkatkan standar bagaimana untuk membuka event kelas dunia. Tokyo dan Hangzhou perlu merangkul otak-otak artistik dan kreatif terbaik dunia apabila ingin mengalahkan Jakarta 2018.”

Ia menambahkan bahwa Jakarta dan Palembang layak bangga atas kerja keras selama persiapan dan penyelenggaraan Asian Games 2018 walau ada kekhawatiran tentang polusi udara, kemacetan, dan fakta bahwa Indonesia hanya punya waktu tiga tahun untuk mempersiapkan diri jadi tuan rumah.

Terakhir, sang penulis pun mengucapkan apresiasi tinggi dan mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Terima kasih Jakarta, Anda merupakan kandidat sangat layak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade,” tulisnya lagi.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed