oleh

Persiapan Asian Para Games Sudah Capai 90% Matang

BONEPOS.COM – Setelah sukses besar sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia kembali jadi tuan rumah multievent Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta mulai tanggal 6 -13 Oktober 2018. Dalam Asian Para Games ini ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diikuti oleh 41 negara dari Asia.

BNNK BONE

Mengutip dari bola.com Fanny Riawan Sport Director Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) menjelaskan, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games mendekati sempurna.

“Untuk saat ini, persiapan sudah 90 persen yang akan terus kami kerjakan hingga benar-benar siap. Sebagian besar memang menggunakan venue di Asian Games lalu,” ungkap Fanny di Hotel Best Western, Sukoharjo, Selasa (4/9/2018) malam.

Fanny memaparkan para kontestan mulai tiba di Indonesia sekitar awal Oktober. Mereka akan tinggal di Wisma Atlet Kemayoran yang sebelumnya digunakan saat Asian Games.

“Kami juga terus mempersiapkan aksesibilitas dengan maksimal baik untuk pemain maupun penonton. Bahkan untuk beberapa venue, tempat duduknya kami buat seramah mungkin untuk mereka,” kata dia.

Berikut rincian cabang olahraga yang dipertandingkan, panahan, para atletik, bulutangkis, boccia, catur, sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat besi, renang, menembak, tempin bowling, tenis meja, sitting voley ball, basket kursi roda, wheelchair fencing, dan tenis kursi roda.

Multievent olahraga difabel terbesar se-Asia itu akan memperebutkan 568 medali emas. Sebanyak 2.888 atlet dari 41 negara siap bertarung di ajang tersebut. Jumlah itu masih bisa bertambah karena panitia masih menunggu keikutsertaan Palestina dan Yaman.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Bola.com

Komentar

News Feed