oleh

Atlet Renang Nurfa Inayah Tambah Pundi Medali Emas Sinjai

-Sport-103 views

BONEPOS.COM, PINRANG – Atlit Cabang Olahraga (Cabor) Renang Sinjai, Nurfa Inayah Nurul Qalbi menambah 1 medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Rabu (26/9/2018).

Medali emas yang dipersembahkan Inayah kali ini adalah di nomor 800 Meter gaya bebas putri.

BNNK BONE

Inayah berhasil memecahkan rekor Porda dengan catatan waktu 10:30:17 detik lebih cepat dari catatan kakak kandungnya Nurfah Nurul Utami 10:57:28 di tahun 2014 lalu di Kabupaten Bantaeng.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Ahmad Karim mengaku bangga dengan raihan emas kedua dan raihan rekor ini.

“Alhamdulillah atlit kita mencatatkan waktu tercepat lagi dan memecahkan rekor Porda Sulsel untuk yang kedua kalinya,” pungkasnya.

Dengan raihan positif fai hari kedua pelaksanaan cabor renang ini, Ahmad Karim optimis dapat memenuhi target PRSI di Porda tahun ini yakni 3 medali emas.

“Inshaa Allah melihat situasi sejauh ini kami yakin bisa memenuhi taget kami,” tambahnya.

Dikatakan, nomor cabor renang yang di prediksi mampu meraih medali emas selanjutnya adalah di nomor 100 meter gaya bebas putri.

Sebelumnya, Selasa 25 September kemarin, Inayah juga menyumbangkan emas di nomor 1500 Meter gaya bebas putri.

Sementara di hari yang sama, tim Basket Ball putri Sinjai juga berhasil menundukkan tim tuan rumah Pinrang di babak kualifikasi pagi tadi.

Raihan ini membawa tim Basket putri Sinjai melenggang ke babak semi final Porda Pinrang XVI. (*)

Komentar

News Feed