oleh

Menilik Pebalap Sepeda Indonesia Masuk 10 Besar

BONEPOS.COM – Pebalap Indonesia pada balapan sepeda Saigon Criterum di Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (13/8/2018), berhasil masuk 10 besar pada balap Drag Race 200 meter dan Main Race balapan sepeda Saigon Criterum.

Pada kelas Main Race yang diikuti oleh 30 peserta, Aliza Gibran dari tim Kosakata mampu finis pada posisi keenam, sedangkan Arvy Kheren dari tim Westbike berada pada posisi kesembilan.

BNNK BONE

Sementara itu, pada Drag Race 200 meter yang diikuti oleh 50 peserta, Aliza Gibran (Kosakata) berhasil meraih peringkat keempat dan Arga Budirahman (Westbike) berada pada peringkat kelima.

Manajer tim Westbike, Husen Rosadi, mengungkapkan bahawa beberapa kali pebalap Indonesia mengalami kecelakaan karena kondisi alam yang ada di lintasan balap tersebut.

“Total panjang lintasan adalah 1,4 km. Peserta harus menyelesaikan 16 putaran tanpa boleh kena overlap. Jika ada pebalap overlap, maka diwajibkan untuk keluar dari lintasan,” kata Husen Rosadi, Senin (13/8/2018).

“Kemarin siang angin bertiup kencang. Pebalap kami Arga sempat terlempar pada lap keempat sehingga membuatnya keluar dari lintasan. Begitu juga dengan Aliza Gibran. Dia sempat memimpin namun terjatuh hingga akhirnya dia finis pada posisi keenam,” ujar Husen menambahkan.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Kompas.com

Komentar

News Feed