oleh

Video Kecelakaan Mengerikan Jorge Lorenzo, Motor Terbelah Dua

BONEPOS.COM – Jorge Lorenzo saat ini tengah mendapat perawatan dari tim medis setempat guna meringankan potensi cedera kaki yang bertambah parah.

Ia mengalami kecelakaan ketika menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand 2018, Jumat (5/10/2018) lantaran terjatuh dengan mengerikan.

BNNK BONE

Insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo bukan yang pertama kali, sebelumnya sudah ada empat pebalap yang terjatuh di lintasan Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand itu.

Lorenzo sendiri mengalami kecelakaan tunggal parah yang menyebabkan motornya sempat terbelah menjadi dua dan sesi FP2 sempat dihentikan karena red flag berkibar.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami high side crash di tikungan tiga Sirkuit Internasional Chang setelah melaju kencang di trek lurus.

Akibatnya, Lorenzo sempat berguling-guling di lintasan tersebut, padahal cedera kaki yang didapatnya pada seri balapan sebelumnya yakni MotoGP Aragon belum sembuh total.

Kecelakaan pebalap bernomor 99 ini disinyalir terjadi karena masalah mesin dan bukan kesalahan dari sang pebalapnya.

Dilansir dari Grid Oto dan Crash, mesin motor Desmosedici yang dikendarai Jorge Lorenzo tiba-tiba mati.

Hal tersebut juga berakibat pada ban belakang motornya yang mendadak terkunci ketika melalui tikungan tiga.

Hal tersebut dirasa cukup fatal karena mesin motor Lorenzo mati ketika dia melaju dengan kecepatan tinggi yaitu 240 km/jam.

Editor: Nur Atika Pratiwi
Sumber : Bolasport.com

Komentar

News Feed