oleh

Pemain Indonesia di Luar Negeri Akan Bela Timnas di Piala AFF 2018

BONEPOS.COM – Jelang turnamen bergengsi se Asia Tenggara, pemain-pemain Indonesia di luar negeri berpeluang bisa membela tim Garuda.

Sampai saat ini ada sekitar sembilan pemain asal Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

BNNK BONE

Sebanyak lima pemain Indonesia memilih untuk bermain di Malaysia, yakni Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA), Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA), Andik Vermansah (Kedah FA), dan David Laly (Felcra FC).

Lalu ada tiga pemain Indonesia yang saat ini bermain di Thailand, yakni Ryuji Utomo (PTT Rayong), Yanto Basna (Khon Kaen FC), dan Terens Puhiri (Port FC).

Sisa satu pemain lagi bermain di Belanda, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Dari sembilan pemain itu, hanya Evan Dimas dan Ilham Udin yang selalu dipanggil ke timnas Indonesia di tahun 2018 ini.

Sebelumnya pada 2017, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, juga sempat memanggil Ryuji Utomo, Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Ezra Walian, dan Andik Vermansah ke skuatnya untuk laga-laga uji coba.

Hanya Yanto Basna yang tidak ikut pertandingan uji coba.

Mantan pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2016 itu hanya ikut berlatih bersama dengan timnas Indonesia dalam pemusatan latihan.

Sekretaris Jendera (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan akan ada peluang bagi pemain-pemain Indonesia di luar negeri untuk bergabung dengan tim Merah Putih.

Namun, semua itu keputusan dari pelatih kepala timnas Indonesia yang sampai saat ini masih dicari PSSI.

“Kita lihat saja pemanggilan pemain untuk bulan Oktober, pasti ada perkembangan lagi,” kata Tisha kepada BolaSport.com.

Timnas akan berlaga di Piala AFF 2018 yang mulai berlangsung pada 8 November sampai 15 Desember mendatang. Sebelumnya, timnas Indonesia lebih dulu melakukan satu laga uji coba melawan timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018. Namun, sampai saat ini PSSI belum menentukan venue pertandingan tersebut.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed