oleh

Piala AFC U-16 2018 Timnas U-16 Indonesia Unggul Atas Iran 2-0

BONEPOS.COM – Piala AFC U-16 2018 berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-16 Iran dengan skor 2-0 pada laga Grup C Piala Asia U-16.

Gol kemenangan bagi timnas U-16 Indonesia dicetak oleh saudara kembar, yakni striker Amiruddin Bagus Kahfi pada menit keempat dan bek Bagas Kaffa pada menit ke-90+1. Pada awal-awal babak pertama, yang diwarnai dengan rintik hujan, timnas U-16 Indonesia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan.

BNNK BONE

Pasukan Fakhri Husaini itu mengandalkan kecepatan dari sayap, terutama dari Supriadi dan Amanar.

Bagus Kahfi Jadi Ujung Tombak Skema tersebut membuahkan hasil pada menit keempat ketika pergerakan Supriadi di sisi kanan pertahanan Iran berhasil memberi umpan matang kepada Bagus Kahfi di dalam kotak penalti Iran. Berdiri bebas dan tanpa pengawalan, Bagus Kahfi dengan mudah menendang bola yang menembus jala lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan timnas U-16 Indonesia. Tersentak oleh gol tersebut, Iran mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Iran berusaha melakukan perlawanan melalui tendangan jarak jauh oleh Jafari. Namun, kiper Indonesia, Ernando, bisa menggagalkan upaya tersebut. Kemudian, pergerakan bola banyak berkutat di area tengah. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan timnas U-16 Indonesia.

Pada babak kedua, Iran banyak mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan, dan Indonesia berhasil melakukan pertahanan. Hingga pada menit ke-89 pemain Iran, Pouria Teymori, melakukan pelanggaran keras terhadap Andre dan diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-90+1, saudara kembar Bagus, yakni Bagas Kaffa, berhasil menjebol gawang Iran dan membawa Indonesia unggul 2-0. Bagas merangsek ke kotak penalti, melepaskan tendangan yang merobek gawang Iran. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Timnas Indonesia pun menang 2-0 atas Iran.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed