oleh

Laga Kontroversial Real Madrid, Nama Luis Milla Disebut – sebut

BONEPOS.COM- Luis Milla Aspas pelatih asal Spanyol kembali ramai di media Spanyol karena pengakuan yang diutarakan oleh mantan wasit asal Spanyol, Raul Garcia de Loza soal laga kontroversial Real Madrid.

Liga Spanyol kini tengah dipanaskan dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Penggunaan VAR tengah memicu pro dan kontra. Banyak yang setuju tetapi tak sedikit pula yang tak sepakat dengan penggunaan teknologi.

BNNK BONE

Berdasarkan laporan Marca, setidaknya ada 11 kontroversi yang disebabkan oleh VAR di La Liga 2018-2019 sejauh ini. Melihat kondisi tersebut, salah satu mantan wasit Liga Spanyol, Raul Garcia da Loza angkat bicara.

Raul Garcia menceritakan pengalamannya ketika memberikan keputusan kontroversial pada laga League of Tenerife pada musim 1991-1992 antara Real Madrid melawan Tenerife.

“Dengan adanya VARReal Madrid akan menjuarai League of Tenerife untuk pertama kali,” kata Raul Garcia de Loza kepada Radio Stadium, seperti dikutip pada halaman Bolasport.com. Pengakuan tersebut rupanya menyeret nama pelatih timnas Indonesia Luis Milla.

Sebab, pernyataan tersebut berakar dari keputusan Raul Garcia yang menganulir gol Luis Milla ke gawang Tenerie karena dianggap berada di posisi offside. Akibat keputusan tersebut Real Madrid gagal juara karena harus bermain dengan 10 orang dan kalah dengan skor 2-3 dan pada saat bersamaan Barcelona menang dengan skor 2-0 atas Athletic Bilbao.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Bolasport.com

Komentar

News Feed