oleh

STKIP YPUP Makassar Rintis S2 Pendidikan Bahasa Inggris

STKIP YPUP Makassar Rintis S2 Pendidikan Bahasa Inggris

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Civitas akademika kampus STKIP YPUP Makassar merintis rencana pembukaan prodi S2 Pedidikan Bahasa Inggeris. Rencana itu ditunjang dengan sumber daya dosen bergelar doktor telah mencapai sembilan orang.

“Tuntutan pembukaan magister pendidikan Bahasa Inggeris datang dari para alumni yang sudah menyebar berkarier menjadi guru dan profesi lainnya. Mereka ini mendesak  ke almamater untuk  membuka prodi S2,” Ketua STKIP YPUP Makassar, Dr Iriany Kesuma Wijaya M. Pd belum lama ini.

Saat ini, lanjut dia total mahasiswa mencapai 1.835 orang, mereka menyebar pada tiga prodi yang dikelola kampus yakni;  Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1) , dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1).

“Dari tiga jurusan tersebut Penjaskesrek yang memiliki banyak peminatnya,” ungkapnya.

Beberapa tahun terakhir ini mahasiswa dominan daerah asal dari NTT, hal ini sudah berlangsung lama apalagi dengan begitu banyak alumni yang telah sukse pada bidang karier dan profesi masing0-masing.

“Para alumni itu sekaligus mempromosikan kampus sehingga setiap tahun peminat maba masih tetap dominan dari NTT,” ungkap DPK di STKIP YPUP sejak 1987 ini.

Terkait dengan pembinaan kemahasiswaan dapat dicarikan solusi  secara kekeluargaan dengan jalan keluar dari pihak  yayasan yang dapat diterima oleh semua pihak yang bermasalah.

Iriany merupakan ketua  STKIP YPUP yang  ke lima. Alumni  S1 Pendidikan Bahasa di IKIP Ujung Pandang  dan S2 di PPs-UNM.

Sejak 1987 mulai jadi dosen di STKIP YPUP, Pernah menjadi Ketua Lab Bahasa, dan menjabat sebagai Ketua STKIP sejak  2017.  Dia saat ini juga menjadi dosen yang paling senior. (nikita/yahya)

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed