oleh

Pasca Diguyur Hujan 8 Jam, Ribuan Rumah Terendam Banjir di Mamuju

BONEPOS.COM, MAMUJU – Ribuan rumah warga yang terletak di dua kecamatan di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Mamuju selama delapan jam.

Sejak diguyur hujan deras Kota Mamuju, Kamis (22/3/2018) sejak pukul 01.00 Wita hingga pagi tadi sekira pukul 09.00 Wita mengakibatkan banjir merendam ribuan pemukiman warga di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

BNNK BONE

Banjir akibat luapan Sungai Karema dan Sungai Korongana Kecamatan Simboro terjadi pasca-hujan deras sehingga menyebabkan ribuan pemukiman warga yang ada di wilayah itu terendam banjir hingga 1,5 meter. Selain merendam ribuan pemukiman masyarakat, banjir di kawasan padat penduduk Kota Mamuju itu juga merendam sejumlah ruas jalan di Kota Mamuju.

Jalan yang terendam di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Abdul Syakur, Jalan Diponegoro, dan Jalan Martadinata sehingga arus lalu lintas lumpuh. Selain merendam pemukiman warga dan jalan raya, banjir juga merendam sejumlah sekolah, kantor pemerintah dan pertamina terbesar di Kota Mamuju.

Masyarakat yang pemukimannya terendam mengungsi ke tempat yang lebih aman dan mengalami kerugian karena sejumlah barang berharga seperti barang elektronik dan perabot rumah tangga yang dimiliki terendam banjir.

“Akibat luapan sungai, masyarakat mengungsi ke tempat aman karena hujan masih terus turun diperparah dengan luapan suangai yang menggenangi pemukiman,” kata Arif salah seorang warga.(*)

Komentar

News Feed