oleh

Sulsel Keren Gandeng BKPRMI Gelar Kegiatan Religius di Bulan Ramadhan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Makassar bekerjasama dengan paguyuban kepemudaan, Sulsel Keren menyelenggarakan Gema Ramadhan 1439 Hijriyah.

Kegiatan ini digelar di dua lokasi yaitu untuk Audisi di Hotel Four Points By Sheraton dan di lanjutkan Grand Final di Anjungan Pantai Losari, 8-10 Juni 2018.

BNNK BONE

Gema Ramadhan 1439 Hijriyah diisi dengan beberapa perlombaan seperti lomba Tartil, lomba Adzan dan Iqamah, lomba Dai-Daia dan lomba fashion hijab. Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar, Mudzakir Ali Djamil mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif juga dimaksudkan sebagai ajang pencarian bakat remaja khususnya terkait ajaran agama Islam.

“Selain menguasai bacaan Alquran, adzan, ceramah peserta lomba juga wajib tampil sesuai syariat Islam,” kata MUDA sapaan akrab Mudzakir Ali Djamil, Jumat (8/10).

Panitia Gema Ramadhan, sebelummya memgumumkan jika lomba terbuka untuk umum dengan batasan usia 16-25 tahun. Hadiah yang disiapkan pun beragam, mulai sepeda motor, handphone dan jutaan uang tunai. Sementara bagi pemenang juara satu kompetisi nantinya akan diberangkatkan umroh.

Humas Sulsel Keren Makassar, Judika Andi Lolo, menambahkan pihaknya tak ingin menjadikan bulan Ramadhan sebagai penghambat dalam menggelar kegiatan-kegiatan positif. “Karena ini Ramadhan, maka kegiatannya kita sesuaikan. Alhamdulillah BKPRMI menyambut kami dengan baik dengan siap bekerjasama dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed