oleh

Anas Hasan Gandeng Dispora Bantaeng Sosialisasikan Ranperda Kepemudaan

BONEPOS.COM, BANTAENG – Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal dapil III Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar, M Anas Hasan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabuapten Bantaeng meggelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pembangunan kepemudaan pada Sabtu 17 Februari 2018.

Politisi asal Fraksi Gerindra ini mengemukakan, meski dalam rancangannya terlihat bagus, namun Perda Pembangunan Kepemudaan hendaknya jangan menjadi aturan di atas kertas tanpa implementasi. Perda tersebut diharapkan segera diikuti dengan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk petunjuk pelaksanaannya.

BNNK BONE

Sementara itu, Sulhan Yusuf yang merupakan Penggiat Literasi di Bantaeng mengatakan, dari draft Ranperda Pembangunan Kepemudaan ini tidak tercantol pembangunan literasi.

Karena ia menitipkan kepada Anggota DPRD Sulsel agar itu bisa tersurat dan menjadi poin khusus sehingga bisa dapat di jadikan acuan dan penguat dalam bersosialisasi ataupun yang lainnya,
Harapan kedua agar usia pemuda dalam aturan ini bisa ditambah dan jangan di batasi hanya sampai maksimal 30 tahun.

Dengan masukan dan saran yang diperoleh dari sosialiasi ini diharapkan RanPerda tersebut dapat dapat ditetapkan menjadi Perda yang selanjutnya diaplikasikan dengan baik dan menjadi payung bagi pembinaan dan pemberdayaan serta pengembangan kepemudaan ke depan.

Kesempatan itu pula, Syahrul Bayan selaku Kadispora Bantaeng mengemukakan, di Bantaeng dalam kurun waktu 1 tahun lebih, telah menyusun dan mengimplementasikan Perbup Nomor 27 Tahun 2017 tentang Kolaborasi Pelayanan Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan.

“Dispora Bantaeng menghadirkan Layanan Halo Baper sebagai media solusi dan penuntasan serta deteksi bakat pemuda kreatif dan berprestasi yang ada di Bantaeng dan juga memanfaatkan medsos untuk deteksinya,” ungkapnya.

Sosialisai ini berlansung di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng yang dihadiri perwakilan organisasi kepemudaan, KNPI, KarangTaruna, olahraga, NPC,Pramuka, Mahasiswa KkN UiN Alauddin Makassar, PPI Bantaeng, Konsultan PLUT, dan juga penggiat seni dan literasi yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Komentar

News Feed