oleh

Ponpes Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari Bangun Asrama Dua Lantai

BONEPOS.COM, BANTAENG – Pondok Pesantren Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari Tanetea Kabupaten  Bantaeng Sulawesi Selatan menambah bangunan asrama putra dua lantai, Kamis 12/7/2019.

Pembangunan asrama putra ini merupakan bantuan dari orangtua santri, donatur alumni, simpatisan, dan Yayasan. Pimpinan Pesantren Hasyim Asy’ari Ustadz Muh. Nashir Basrah, S.Pd.I mengatakan pembangunan asrama santri ini berlantai dua, dengan kapasitas delapan kamar.

BNNK BONE

“Dengan dana bantuan yang terkumpul saat ini, kita bangun asrama dua lantai dengan kapasitas 8 kamar, dan mudah-mudahan pada Tahun ini juga sudah dapat digunakan para santri,” ujarnya beliau.

Setiap tahunnya santri yang ada semakin bertambah hingga menyebabkan asrama tidak cukup lagi untuk menampungnya. Maka pada tahun 2018 ini pesantren akan melakukan pembangunan asrama sebagai tempat tinggal santri. Santri yang belajar dan menghafal Quran di pesantren ini berasal dari berbagai daerah, Bulukumba, Jeneponto, Gowa, dan Maluku.

Pembina Asrama sekaligus Badal Tahfizhul Quran, Ustadz Syahban Noer, S.Sos, mengatakan Upaya dalam meningkatkan pembangunan di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari terus dilakukan. Sebab pembangunan adalah salah satu sarana yang dominan untuk menunjang kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar dan juga untuk istirahat para santri, maka diperlukan kamar yang memadai.(*)

Komentar

News Feed