oleh

Mahasiswa KKN UNM Beri Pelatihan Komputer Siswa SMK 2 Barru

-Barru-102 views

BONEPOS.COM, BARRU — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru melakukan pelatihan desain  di SMK 2 Barru.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Kamis (16/08/2018) di Laboratorium Multimedia SMK 2 Barru.

BNNK BONE

Peserta didik  sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir saat pelatihan berlangsung.

Taqwin, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat membantu kami dalam mengaplikasikan teori yang didapat dan mendapat pengetahuan baru.

“Kami sudah belajar teorinya, tapi terkadang untuk mengaplikasikannya sulit, dengan hadirnya kakak-kakak pembelajarannya jadi lebih menarik ” katanya.

Strategi yang digunakan dalam pelatihan ini adalah pemberdayaan kelompok sasaran dengan pendampingan belajar sambil praktek.

Ariansyah Ridsa selaku pemateri  berharap, remaja memiliki keterampilan desain bekal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Pemuda di Indonesia memiliki jiwa kreatif, dengan adanya pelatihan ini pemuda tidak ketingggalan dengan negara lain terkhusus dalam bidang teknologi.” ucapnya

Pelatihan keterampilan ini merupakan program pengabdian masyarakat dibawah bimbingan Dr. Ernawati S. Kaseng, S.Pi,.M.Si., Dr. Taty Sulastry, M.Si; Abdul Rahman, S.Pd., M.Si.(*)

Komentar

News Feed