oleh

81 Anggota Panwascam Bone Dilantik, Ini Pesan Bupati Fahsar

-Bone-820 views
81 Anggota Panwascam Bone Dilantik, Ini Pesan Bupati Bone

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 81 anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Bone resmi dilantik oleh Ketua Panwas Bone Hj Jumriah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Bugis Room Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Sulawesi Selatan yang dihadiri Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Sabtu 15 Oktober 2017.

BNNK BONE

Ketua Panwas Bone Hj Jumriah, dalam lapaorannya menyebutkan pada saat pembukaan pendaftar sedikitnya ada 800 lebih orang, namun yang mengembalikan formulir hanya 503, kemudian yang lulus 81 orang yang hari ini resmi dilantik.

Oleh karenanya, Jumriah berharap, Semoga para anggota panwascam bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. Tugas yang diemban sangat berat, oleh itu dikatakan dia perlunya ada kerja sama dengan baik.

“Apresiasi kepada bupati Bone karena Pemkab telah mengalokasikan dana Rp18,9 milyar dan sangat membantu  pekerjaan kami,” ujar Jumriah.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar meminta kepada seluruh anggota Panwascam yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan profesional serta tetap mengacu pada regulasi.

Karena menurut Fahsar, kerja yang baik merupakan hal yang sangat strategis dalam menentukan masa depan bangsa terkhusus pada hajatan pesta demokras mendatang.

“Suksesnya demokrasi ditentukan sejauh mana sinergitas dengan masyarakat,” kata Fahsar.

Lebih jauh Fahsar mengatakan, bahwa eksistensi Panwas Kecamatan yang mendapat amanah adalah baik dari yang terbaik. Olehnya itu, diperlukan uji kinerja yang baik dalam mengembang amanah selam 5 tahun kedepan.

“Segera beradapatasi dengan masyarakat dan persiapkan sekertariat diwilayah masing-masing. Bagi pengelola administrasi anggaran sangat besar serta tanggung jawab dengan format memilah hal yang bertentangan dengan hukum,” ungkap Fahsar.

Untuk diketahui, pelantikan anggota Panwascam ini dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil gubetnur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2018 dan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed