oleh

Rumah di Jalan Gunung Latimojong Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 80 Juta

-Bone-979 views
Kebakaran di Bone
Sempitnya akses menuju lokasi ikut menyulitkan proses pemadaman. (FOTO/BONEPOS-ILHAM).


BONEPOS.COM, BONE – Kebakaran hebat melanda pemukiman warga di jalan Gunung Latimojong, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sabtu 14 Oktober 2017 malam, sekira pukul 21.15 Wita.

Kebakaran yang melalap habis rumah semi permanen milik Hj Buharah yang dihuni oleh Sainal dan Fatmawati sempat membuat puluhan warga sekitar panik. Pasalnya, lokasi kebakaran tersebut berada di pemukiman padat penduduk.

BNNK BONE

Tiga unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Bone dikerahkan ke lokasi kebakaran. Sempitnya akses menuju lokasi ikut menyulitkan proses pemadaman, namun kobaran api bisa dihalau sehingga tak sempat menjalar ke bangunan lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan korsleting akibat arus pendek, diduga material bagunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat membesar.

Menurut pengakuan penghuni rumah tersebut, harta benda miliknya yang tidak sempat diselamatkan saat kebakaran terjadi yakni berupa uang tunai Rp 500 ribu serta 5 (lima) unit Handphone.

Sementara itu, adapun jumlah kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem


Komentar

News Feed