oleh

Bupati Bone Masuk Nominasi Kepala Daerah Terbaik

-Bone-730 views
Bupati Bone Masuk Nominasi Kepala Daerah Terbaik

BONEPOS.COM, BONE – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri menggelar observasi penilaian kepemimpinan kepala daerah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 26 Oktober 2017. Hasilnya Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi menjadi nominasi kepemimpinan kepala daerah terbaik.

Berbagai latar belakang responden dihadirkan dalam kegiatan tersebut, mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan OPD, pimpinan partai politik pendukung dan oposisi. Termasuk pimpinan media lokal dan LSM.

BNNK BONE

Bupati Fahsar yang masuk nominasi peraih penghargaan kepala daerah dalam memajukan daerah, pada kesempatan menuturkan, penghargaan yang dicapai selama ini bukanlah tujuan kami semata tapi hal tersebut dijadikan sebuah spirit untuk menambah semangat berbuat yang lebih baik.

“Keberhasilan selama ini kami ukir dalam kepemimpinan dinataranya produksi panen 1,8 ton dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi 94. Kami sesering mungkin melakukan konsolidasi dengan pimpinan partai dalam membangun sinergi yang kuat,” papar Fahsar diruang pertemuan Rujab Bupati, Jalan Petta Ponggawae.

Orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini memaparkan, situasi dan gejolak di daerah kami bahas dengan
forkopinda termasuk menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten Bone dan Bone dikenal sebagai Laboratorium kepemimpinan secara nasional.

“Saya mengaku bangga atas terpilihnya Bone sebagai salah satu peraih nominasi penghargaan,” kata Fahsar.

Bone lanjut Fahsar juga masuk kategori kabupaten yang bisa menekan laju inflasi. Bersama tiga kabupaten lainnya di Indonesia, termasuk Bulukumba dan Bayuwangi.

“Saya juga perlu menyampaikan, Bone merupakan rujukan adat di Sulawesi. Bone merupakan salah satu kerajaan terbesar di Sulawesi serta kerajaan besar pemegang hegemoni terakhir di Sulsel,” tukasnya

Sementara itu, Kepala Pusat Otonami Daerah Kesbang dan Politik, Syabnikmat Mizam, yang juga ketua tim penilai mengapresiasi kepemimpinan bupati yang demokratis dan dekat dengan masyarakat.

Selain Bone kami telah melakukan observasi di beberapa kabupaten di Sulsel seperti Banteng, Pinrang dan nominator yang akan mendapat penghargaan di antaranya 5 Gubernur 7 Walikota dan 12 Bupati,” sebut dia.

Syabnikmat juga mengakui bahwa tidak semua daerah di observasi. Bone dan daerah lainnya masuk penilaian dasarnya masa jabatan, minimal empat tahun, keberhasilan kinerja bupati dan indikator lainnya.

“Bone memenuhi seluruh indikator penilaian. Bupati Bone termasuk kepala daerah berprestasi dengan segudang penghargaan yang diraih. Termasuk figur kepemimpinan,” ujarnya.

“Kami ingin mendalami kelebihan bupati dalam memimpin. Kita akan kroscek itu. Makanya kita siapkan kuisioner untuk penilaian itu,” tutup Syabnikmat.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed