oleh

Sejumlah Warga di Bone Siap Bersaksi Terkait Proyek Percetakan Sawah yang Diduga Bermasalah

-Bone-1.109 views
Sejumlah Warga di Bone Siap Bersaksi Terkait Proyek Percetakan Sawah yang Diduga Bermasalah
Program pemerintah pusat terkait proyek cetak sawah baru di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rupanya banyak yang tidak tepat sasaran alias bermasalah. (BONEPOS.COM – IWAN TARUNA).

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah warga di Dusun Calangka Desa Patimpeng Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan siap bersaksi terkait proyek cetak sawah baru yang terindikasi bermasalah. Senin, 18 Desember 2017.

Beberapa warga Dusun Calangka siap memberi keterangan kepada pihak penegak hukum. Mereka menilai program jatah percetakan sawah baru, yang menggunakan dana APBN tersebut banyak yang tidak sesuai fakta di lapangan.

BNNK BONE

Salah satu dari mereka, Jumardi Laron, Pemerhati Masyarakat Nusantara, menyampaikan bahwa pihak penegak hukum tidak perlu ragu untuk bertindak. Pihaknya siap mengawal kasus ini sampai kemana pun. Bahkan, ia  bersama sebagian warga Dusun Calangka, siap memberi keterangan yang detail terkait proyek cetak sawah baru yang ada di desanya.

“Kami akan terus mengawal kasus ini. Kami harap agar pihak penegak hukum tidak perlu ragu. Kalian bersama rakyat, jadi silahkan melakukan penyelidikan terhadap proyek percetakan sawah baru di Dusun Calangka Desa Patimpeng. Dan kami minta agar Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Bone, Ir.Sunardi ikut bertanggung jawab dengan adanya masalah ini,” tegas Jumardi.

Hingga berita ini diturunkan, diduga ada oknum pegawai pertanian yang terlibat dalam pengalihan objek cetak sawah di Dusun Calangka tersebut.

Sebagian objek lokasi yang ada tercantum dalam dokumen, tidaklah semua tergarap. Melainkan yang tergarap adalah sawah yang produktif, yang hasilnya sudah puluhan tahun dinikmati.

Sebelumnya, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Tenriawaru yang dihubungi Bonepos.com, belum bisa memberi konfirmasinya secara detail. Sehubungan ia sedang ada kegiatan senam di kantornya.

“Kalau program cetak sawah di Kecamatan Patimpeng memang ada. Namun mengenai masalah itu, saya tidak bisa terlalu jelaskan lewat telefon. Saya tidak terlalu mendengar apa yang kita bilang karena  sekarang ini ada kegiatan senam dikantor,” singkat Andi Tenri melalui Via selulernya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed