oleh

Terlalu! Petugas Satpol PP Bone Pukul Warga Disabilitas di Alun-Alun Lapangan Merdeka

-Bone-892 views

BONEPOS.COM, BONE – Tindakan arogan yang diperlihatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Insiden memalukan itu dipertontonkan di hadapan masyarakat umum yang berujung pada pemukulan terhadap salah seorang warga Andi Takdir di Alun-alun lapangan Merdeka Watampone, Minggu malam 23 Desember 2017.

Kejadian itu berawal saat Andi Takdir sedang menyaksikan latihan salah satu komunitas dilokasi itu. Berawal saat dirinya bermaksud membela kumpulan komunitas itu yang diduga ingin dibubarkan oleh petugas pelaksana Perda tersebut.

BNNK BONE

Tindakan arogan petugas yang berseragam Satpol PP Itu terekam dalam video yang berdurasi beberaba menit. Dalam video itu, terlihat salah satu anggota Pol-PP memukul bagian kepala Andi Takdir.

Tak terima dari aksi kesewenangan petugas Pol PP, Andi Takdir yang juga ketua PPDI Bone akhirnya melaporkan ke Mapolres Bone atas insiden yang dialaminya itu.

“Gini saya dan anak saya kan lagi nonton anak muda yang lagi latihan menari, namun tiba-tiba ada satpol pp yang menyuruh mereka berhenti, namun saya tanya ke satpol pp kenapa di suruh bubar mereka kan tidak merusak, mereka justru menghibur kita para pengunjung, Kalau juga dilarang kenapa baru sekarang kenapa tidak sejak dulu dilarang,” kata Andi Takdir menceritakan kepada Bonepos.com, Minggu 24 Desember 2017

“Jadi saya bilang ke penari lanjut saja tidak adji aturan yang melarang kalian menari disitu, tiba-tiba komandannya tendang saya terus ikutlah angotanya yang lain memukul,” tambahnya.

Ironisnya, insiden pemukulan itu terjadi didepan anaknya yang masih kecil. Pasca dipukul lanjut Takdir, dirinya kemudian dicekik.

“Mereka keterlaluan menganiaya saya didepan anak saya yang masi kecil. Kemudian setelah dianiaya saya kemudian di angkat terus dicekek kaya pencuri yang mau melarikan diri. Semoga oknum satpol PP itu bisa di pecat,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Satpol PP Bone belum dikonfirmasi perihal ulah anggotanya itu.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed