oleh

Giliran Pemuda Muhammadiyah Kecam Sikap Arogansi Oknum Satpol PP Bone

-Bone-446 views
Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Bone, Aspikal. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, BONE – Kecaman dan kutukan dari berbagai elemen terkait sikap arogansi oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bone terhadap Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir (30) di Alun-alun Lapangan Merdeka, Watampone, pada Sabtu malam, 23 Desember 2017.

Kali ini kecaman datang dari Organisasi Pemuda Muhammadiyah Bone. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Bidang Organisasi, Aspikal saat dimintai tanggapannya kepada Bonepos.com, Selasa 26 November 2017.

BNNK BONE

“Pemukulan terhadap warga penyandang disibilitas yang dilakukan oleh oknum satpol PP adalah bentuk kegagalan instansi terkait membina anggotanya,” tegas Aspikal usai menghadiri rapat Rapimda KNPI Bone.

Foto saat Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir di aniaya oleh sejumlah oknum anggota Satpol-PP Bone. (BONEPOS.COM – JUMARDI RAMLING).

Menurutnya, tindakan arogansi penegak perda tersebut merupakan hal yang sangat tidak wajar. Apa lagi Bone terkenal dengan kota beradat.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena kami hidup di kota beradat yang punya hukum dan tata krama, kami hidup tidak dalam lingkungan yang menganut hukum rimba,” tegasnya lagi.

Karena itu, pihaknya mengutuk keras tindakan oknum satpol PP yang bertindak semena-mena,  terhadap warga, apa lagi yang dipukul adalah warga difabel.

“Kami meminta Kasat Pol PP untuk bertindak dan memberikan sanksi kepada anggotanya itu. Selain itu pihak kepolisian juga haru mengusut laporan korban,” pungkasnya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed