oleh

Isu 250 Juta, AJK Laporkan ke Polisi

-Bone-656 views
Isu 250 Juta, AJK Laporkan ke Polisi

BONEPOS.COM, BONE – Ketua Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) Bone, Anwar Marjan mendatangi Polres Bone untuk melaporkan adanya isu yang beredar di Media Sosial (Medsos) berupa Short Message Service (SMS)

Sms yang bertuliskan adanya dana senilai Rp250 juta yang diterima oleh oknum wartawan untuk mengamankan kasus salah satu kepala dinas di kabupaten Bone menjadi polemik di kalangan para awak media di Bumi Arung Palakka.

BNNK BONE

Lantaran beberapa rekan media yang tergabung di Aliansi Jurnalis Kreatif menganggap bahwa permasalahan tersebut sudah mencoreng nama baik wartawan yang ada di Bone.

Dihadapan Kasat Reskrim, Anwar menyampaikan bahwa dirinya selaku ketua AJK akan membuat laporan berupa pengaduan, agar masalah ini dapat segera terungkap agar tidak ada lagi oknum wartawan yang selalu bertindak mengatasnamakan profesi.

“Ini harus ditindak lanjuti, saya selaku ketua AJK Bone, hari ini akan membuat laporan pengaduan terkait adanya Issue sms yang beredar tentang uang Rp250 juta yang diterima oleh oknum wartawan untuk mengamankan kasus salah satu kadis di kabupaten Bone,”kata Anwar, Jumat 29 Desember 2017.

Karena itu, ia berharap agar pihak Polres Bone segera menindak lanjuti laporan AJK agar semua bisa terungkap siapa sebenarnya yang menerima dana itu.

“Kami tidak ingin issue ini terus saja bergulir dan mencederai nama insan pers yang ada di kabupaten Bone,” tegas Anwar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko yang ditemui diruang kerjanya berjanji pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait pengaduan ketua AJK Bone.

“Insya Allah, setelah saya rampungkan berkas kasus penganiayaan oknum Satpol PP, kami akan segera melakukan penyelidikan terkait pengaduan ketua AJK Anwar Marjan,” janji Hardjoko.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed