oleh

Evakuasi Pohon Tumbang, BPBD Bone Kerahkan Puluhan Petugas

-Bone-465 views
Evakuasi Pohon Tumbang, BPBD Bone Kerahkan Puluhan Petugas
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone dibantu petugas Satlantas Polres Bone, berupaya mengevakuasi korban pohon pelindung raksasa yang tumbang di jalan Yos Sudarso, Watampone, Jumat, 5 Januari 2018. (BONEPOS.COM – IWAN TARUNA).


BONEPOS.COM, BONE – Mendapatkan laporan adanya pohon yang tumbang, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Tampak proses evakuasi mengerahkan pekerja untuk membersihkan jalan poros Yos Sudarso Watampone, dari pohon yang melintang menutupi jalan.

BNNK BONE

Pekerja nampak menggunakan gergaji mesin untuk memotong pohon yang tumbang. Evakuasi pohon tumbang ini dilakukan dengan cepat guna menghindari terjadinya kemacetan di jalan poros menuju pelabuhan penyeberangan Bajoe itu.

“Kami menggunakan Gergaji mesin (Senso) untuk memotong pohon ini agar mudah di evakuasi ke pinggir jalan,” kata Kepala Bidang Keterawatan dan Logistik BPBD Bone, M Ilham saat ditemui Bonepos.com di lokasi.

Ilham menjelaskan, bahwa sejauh ini pihaknya sudah menerima sedikitnya tujuh laporan mengenai pohon tumbang, dan yang terbanyak ada di jalan Yos Sudarso, namun pihaknya terus melakukan pendataan.

“Untuk saat ini kami belum bisa pastikan berapa jumlah pohon yang tumbang, info yang kami dapat sekitar ada empat titik yakni di Panyula, Jalan Yos Sudarso, Maloi dan Dekat STKIP Muhammadiyah Bone” kata Dia.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya ada 7 pohon pelindung yang berada di pinggir jalan Yos Sudarso Bone, tumbang setelah diterpa angin dan hujan deras.

Sejauh ini, belum diperoleh laporan terkait adanya korban akibat tertimpa pohon tumbang tersebut. Pasalnya saat kejadian sutuasi arus lalu lintas sedang sepi.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed