oleh

Taman Baca Bandae Sebar Virus Baca di Kajuara

-Bone-584 views
Taman Baca Bandae Sebar Virus Baca di Kajuara

BONEPOS.COM, BONE – Relawan dari Taman Baca Bandae Kecamatan Kajuara punya cara tersendiri dalam menumbuhkan semangat literasi di Kecamatan paling Selatan Kabupaten Bone ini.

“Kami crew Taman Baca Bandae mengajak kakak-kakak, teman-teman dan adik-adik untuk bepertualang menebar virus literasi bersama kami dalam nuansa “Book Traveling” yang dilaksanakan Jum’at sore, (5/1/2018) di Desa Raja, Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone” ungkap Muh. Rafie Izas Pengelolah Taman Baca Bandae.

BNNK BONE

Lanjut Rafie, Book Traveling merupakan salah satu agenda jalan-jalan untuk lebih bisa mendekatkan akses bacaan kepada Masyarakat. Kali ini mereka mencoba menyisir Desa Raja yang merupakan desa terluar Di Kecamatan Kajuara, sasaran dari Traveling ini adalah mengajak Relawan untuk memotivasi anak-anak dan remaja yang ada di Desa Raja untuk membaca. 

Kegiatan ini dipusatkan Masjid Jami Syiar Islam Raja dengan melibatkan para santri TK-TPA, murid-murid dan para remaja yang ada di Desa Raja.

Selain kegiatan membaca, dalam kesempatan tersebut para   relawan juga mengajarkan nilai-nilai moral keagamaan dan karakter. Untuk menambah seruh kegiatan ini, juga diselingi kegiatan bermain dan forum diskusi.

Penulis   : Julfiadi
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed