oleh

Buka Rakor Pendampingan Desa, Bupati Fahsar Tekankan Ini kepada Para Pendamping

-Bone-717 views
H A  Fahsar Padjalangi saat membuka Rakor Pendampingan Desa di aula Sao Deceng, jalan Yos Sudarso, Kamis 25 Januari 2018.

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone menggelar Rapat Koordinasi Pendampingan Desa di aula Sao Deceng, jalan Yos Sudarso, Kamis 25 Januari 2018.

Dalam rapat tersebut,  Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Program Inovasi Desa menjadi pusat pembahasan.

BNNK BONE

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H A Arsyad Lantar SH M.Si mengakui kehadiran Pendamping Desa sangat positif. Terbukti dengan semakin baiknya administrasi di tingkat desa.

H A Arsyad Lantara SH, M.Si juga menuturkan harapannya agar ke depan di desa akan ada Warkop Desa sebagai wadah koordinasi pemerintah.

“Semoga dapat dibentuk Warung Koordinasi dan Konsultasi Pemerintah Desa atau Warkop Desa serta akan juga ketersediaan ruangan bagi pendamping desa di kantor pemberdayaan.” Ungkapnya.

“Ke depan juga, jangan lagi ada saling curiga antar pendamping dan kepala desa. Hubungan baik harus tersebut harus terus dibina.” Lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bone dalam sambutannya mengimbau para Pendamping Desa agar ikut membantu Pemerintah Desa di dalam rangka penyusunan  RPJM Desa.

“Tentu saudara tidak bisa lepas tanggung jawab, karena sebagai pendamping harus ada kontribusi pemikiran terhadap desa,” tegas Fahsar.

“Di dalam mengawal pemerintahan, Pendamping Desa harus memiliki catatan  tertulis terhadap kegiatan apa yang dilakukan oleh Kepala Desa dan perlunya koordinasi dengan baik bersinergi dengan kepala desa.” Harapnya.

Hadir pula dalam rapat tersebut Drs Awaluddin M.Si, Kabid Bina Pengembangan Kerjasama Evaluasi Desa dan Kelurahan Dinas PMD,  para tenaga ahli dari kabupaten, pendamping desa dan pendamping lokal desa, serta perwakilan Inspektorat dan Dinas Pengelola Keuangan kabupaten Bone.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed