oleh

SAR Bone Gelar Pelatihan Teknik Pertolongan Korban Jatuh ke Jurang

-Bone-596 views
SAR Bone Gelar Pelatihan Teknik Pertolongan Korban Jatuh ke Jurang

BONEPOS.COM, BONE – Pos SAR Bone memberikan materi Hart (Rapling) ke salah satu potensi SAR Senkom Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut digelar di halaman Basarnas Bone, Kamis 25 Januari 2018, pagi tadi.

Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar personil Basarnas, materi tersebut merupakan teknik pertolongan dari atas kebawah apabila korban berada di bawah seperti jurang maupun sumur.

BNNK BONE

“Jadi pelatihan ini bertujuan bagaimana cara tim turun untuk menolong korban yang ada di jurang, seperti itu juga biasa kita lakukan di sumur apabila ada orang jatuh disumur tapi kita harus menggunakan SCBA atau alat pernafasan,” kata Andi Sultan kepada Bonepos.com.

Begitupula kata Sultan, ketika ada korban jatuh dalam tebing, banyak tujuan dari pelaksanaan ini terutamanya adalah kerja sama

“Apalagi kami disini kekurangan personil, maka dari itu kita memberikan materi-materi dalam penyelamatan,” ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh 27 orang dan instruktur 7 di kompleks Basarnas, Jalan Yos Sudaraso, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed