oleh

Serahkan Bantuan Bibit Sayuran, Fahsar Ajak Masyarakat Manfaatkan lahan Pekarangan

-Bone-550 views
Serahkan Bantuan Bibit Sayuran, Fahsar Ajak Masyarakat Manfaatkan lahan Pekarangan
Bupati Bone Andi Fahsar Ajak Masyarakat Manfaatkan lahan Pekarangan 

BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menyerahkan bantun bibit sayuran gratis kepada warga Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa, 30 Januari 2018.

Penyerahan bantuan bibit itu merupakan program Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan penduduk.

BNNK BONE

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bone, Andi Arsal mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi ibu rumah tangga untuk meningkatkan gizi dengan mengkomsumsi syaruan.

Ditempat yang sama, Bupati Fahsar berujar, kebutuhan terhadap sayur mayur khususnya di Bumi Arung Palakka, kata Fahsar tidak boleh tergantung diluar kabupaten Bone, melainkan hasil panen kita sendiri.

“Menanam sayuran di pekarangan rumah dapat menambah perekonomian dalam keluarga, karena itu mari kita menggalakkan lahan pekarangan rumah yang kosong untuk menanam sayuran,” ungkap Fahsar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel Prof Alwi, anggota DPRD Bone, Andi Idris Alang, serta ribuan warga Kecamatan Sibulue.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed